Tembang Jati Diri.

wongkamso.com

Setiap orang hidup pasti pernah mempertanyakan siapa aku dan untuk apa aku hidup . Bagaimana hidup yang sesungguhnya dan seterusnya. Sebagian orang lupa dan melalaikan pertanyaan ini karena larut dalam kesibukan sehari-hari. Sebagian lain sibuk berangan-angan dan berandai-andai dan berakhir menjadi pasien rumah sakit jiwa karena kelelahan berpikir dan bertanya-tanya tanpa menemukan jawaban. Sebagian lain mencari dan menelusuri jejak langkah orang-orang terdahulu, hidup dengan laku prihatin demi mencari tahu.

Sesungguhnya pertanyaan mencari tahu siapa jati diri-ku dan untuk apa hidup, adalah pertanyaan sia-sia. Kita ini bukanlah apa-apa dan bukan siapa-siapa. Tidak ada beda dengan sebongkah batu di pinggir jalan.

Sesungguhnya dzat yang mempunyai jati diri AKU, hanyalah Tuhan. Dia memperkenalkan diri dengan nama Allah dalam kitab-kitab suci agama Samawi. Jadi, … orang-orang yang berhasil mencari tahu siapa sebenarnya aku, akan menemukan dirinya manunggal dengan Tuhannya. Tuhan Allah ada di dalam diri setiap manusia. Hanya orang-orang yang tekun mencari yang…

Lihat pos aslinya 59 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s